Garansi TV Samsung Resmi- Semua Tipe

Freshmag Official – Garansi TV Samsung Resmi- Semua Tipe. Membeli sebuah televisi baru merupakan investasi yang penting bagi banyak orang. Dalam menjaga kualitas dan keamanan teknologi hiburan Anda, memilih merek yang terpercaya adalah langkah awal yang bijaksana.

Salah satu merek yang dikenal luas atas inovasi dan kualitasnya adalah Samsung. Namun, selain memilih televisi Samsung yang tepat, memahami garansi yang menyertainya juga merupakan hal yang penting.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi garansi TV Samsung apa yang ditawarkan, manfaatnya bagi konsumen, dan bagaimana cara memanfaatkannya secara maksimal.

Mengenai TV Samsung

Garansi TV Samsung
Garansi TV Samsung

Tak diragukan lagi bahwa teknologi telah mengubah cara kita menjalani hidup secara dramatis. Salah satu aspek yang paling mencolok adalah bagaimana kita dapat menikmati kualitas visual yang semakin tinggi melalui berbagai perangkat elektronik, termasuk televisi.

Sebagai salah satu merek elektronik terkemuka dunia, Samsung telah memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan kualitas visual bagi konsumen.

Dengan rangkaian inovasi dan risetnya, TV Samsung menawarkan beragam fitur canggih dan teknologi terkini yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman visual pengguna.

Garansi TV Samsung

Berikut adalah informasi mengenai masa garansi TV Samsung :

1. Televisi LCD / LED

  • Jaminan ini berlaku selama 24 bulan.
  • Anda dapat mengunjungi pusat layanan resmi Samsung yang tersebar di seluruh Indonesia untuk perbaikan.
  • Pastikan membawa kartu garansi dan bukti pembelian saat mengajukan klaim garansi.
  • Selama periode 24 bulan, garansi mencakup layanan perbaikan dan penggunaan suku cadang asli Samsung.
  • Namun, untuk panel LCD/LED, garansi berlaku selama 12 bulan.
  • Mohon diingat bahwa syarat dan ketentuan garansi dapat berubah sewaktu-waktu, dan silakan merujuk pada kartu garansi produk yang disediakan.

2. TV Warna Plasma

  • Garansi ini berlaku selama 24 bulan.
  • Anda dapat melakukan perbaikan di pusat layanan resmi Samsung di seluruh Indonesia dengan membawa kartu garansi dan bukti pembelian saat mengajukan klaim garansi.
  • Garansi selama 24 bulan mencakup penggunaan suku cadang asli Samsung dan layanan perbaikan. Namun, untuk panel layar, garansi hanya berlaku selama 12 bulan.
  • Mohon diperhatikan bahwa syarat dan ketentuan garansi dapat berubah sewaktu-waktu.

3. Pemutar DVD / Pemutar BD

  • Periode Garansi: 12 bulan.
  • Anda dapat melakukan perbaikan di semua pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan membawa bukti pembelian dan kartu garansi untuk klaim garansi.
  • Garansi selama 12 bulan mencakup suku cadang dan layanan perbaikan.

4. HTS / Mini Micro

  • Durasi Garansi: 12 bulan.
  • Anda dapat melakukan perbaikan di semua pusat layanan resmi Samsung dengan menyertakan kartu garansi dan bukti pembelian.
  • Periode garansi 12 bulan berlaku untuk suku cadang dan layanan perbaikan.

5. Aksesoris

  • Periode Garansi: 6 bulan.
  • Proses perbaikan dan pemeriksaan dapat dilakukan di semua pusat layanan resmi Samsung.
  • Garansi selama 6 bulan berlaku untuk aksesoris asli Samsung yang disertakan dalam paket produk.

Ketentuan Garansi TV Samsung

1. Garansi Produk Samsung

Produk Samsung akan tercakup oleh jaminan atau garansi TV Samsung jika:

  • Garansi diberlakukan sesuai dengan masa berlaku dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT, Samsung Electronics Indonesia.
  • Garansi berlaku untuk produk elektronik Samsung yang dijual oleh PT. Samsung dan berlaku di wilayah Indonesia.
  • Jika terjadi kerusakan pada produk selama masa garansi, pembelian suku cadang dan/atau biaya perbaikan tidak akan dikenakan.
  • Perbaikan atau reparasi dilakukan di pusat layanan resmi Samsung yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan syarat membawa kartu garansi.

2. Garansi yang Tidak Berlaku untuk Produk Samsung

Garansi atau jaminan tidak akan berlaku pada produk Samsung jika:

  • Kartu garansi tidak terisi lengkap dengan nomor seri, model, dan IMEI yang tidak sesuai.
  • Nomor seri, model, atau IMEI produk telah dihapus atau diubah (terdapat coretan atau hapusan pada nomor seri, model, atau IMEI).
  • Kerusakan disebabkan oleh penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera dalam buku manual (penggunaan yang salah).
  • Kerusakan akibat kelalaian pengguna, seperti jatuh, terkena cairan atau makanan, kesalahan dalam penggunaan tegangan listrik, dan sebagainya.
  • Kerusakan (kehilangan) karena bencana alam, seperti kebakaran, tersambar petir, banjir, atau kerusuhan.
  • Kerusakan eksternal yang disebabkan oleh penggunaan sehari-hari, seperti karat, goresan, noda, dan sejenisnya.
  • Produk telah dibuka atau diperbaiki oleh teknisi non-Samsung, dan suku cadangnya diganti dengan suku cadang yang bukan asli (tidak sesuai dengan yang ditentukan oleh Samsung).
  • Komponen yang rusak bukanlah bagian dari produk Samsung atau telah diubah secara fisik.

3. Ketentuan untuk Produk Impor

  • Biaya perbaikan akan tetap dikenakan meskipun produk masih dalam masa garansi.
  • Bagi produk yang telah melewati masa garansi, biaya perbaikan akan lebih tinggi dibandingkan dengan produk yang dijual di Indonesia.
  • Proses perbaikan dan waktu yang dibutuhkan mungkin akan lebih lama, tergantung pada ketersediaan suku cadang atau perangkat lunak.
  • Pusat layanan atau pusat servis akan memberikan konfirmasi mengenai rincian biaya dan perkiraan waktu perbaikan.
  • Pengecekan tambahan mungkin diperlukan untuk menentukan apakah produk dapat diperbaiki atau tidak.
  • Beberapa kerusakan pada produk dengan ukuran besar, seperti pintu kulkas, panel TV, dan lainnya, serta suku cadang yang tidak tersedia, mungkin tidak dapat diperbaiki.
  • Produk tidak akan diperbaiki di negara asalnya.
  • Jika terdapat perbedaan seperti tegangan, spesifikasi produk, lebar pita, dan sebagainya, perbaikan mungkin tidak dapat dilakukan.

Cara Klaim Garansi Samsung

Berikut adalah langkah-langkah untuk klaim Garansi TV Samsung:

  1. Temukan lokasi Service Center Samsung terdekat di kota Anda.
  2. Kunjungi Service Center tersebut dengan membawa ponsel Samsung yang mengalami masalah atau kerusakan.
  3. Sampaikan kepada petugas Samsung di sana apa masalah yang terkait dengan perangkat Anda.
  4. Petugas Samsung akan memeriksa perangkat tersebut dan menentukan apakah memenuhi syarat klaim garansi.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menandatangani kesepakatan bahwa Anda bersedia kehilangan semua data yang ada dalam perangkat.
  6. Jika masih dalam masa garansi dan permasalahan bukan disebabkan oleh kelalaian pengguna, perbaikan akan dilakukan segera.
  7. Durasi perbaikan tergantung pada jenis kerusakan perangkat dan bisa selesai dalam beberapa jam, keesokan harinya, atau beberapa hari ke depan. Setelah perbaikan selesai, Anda dapat mengambil kembali perangkat Anda.
  8. Saat pengambilan perangkat yang telah diperbaiki, Anda tidak akan dikenai biaya apapun karena masih dalam masa garansi.

Penyebab Klaim Garansi Samsung Gagal

Untuk menjaga agar Garansi TV Samsung tetap berlaku, ada beberapa hal yang perlu dihindari, antara lain:

  1. Pastikan kartu garansi telah diisi dengan lengkap sesuai dengan informasi yang tertera pada produk.
  2. Jangan mengubah atau menghapus nomor seri, IMEI, dan model yang tertera pada produk.
  3. Pastikan kerusakan produk tidak disebabkan oleh kelalaian pengguna.
  4. Perhatikan keutuhan segel atau hologram pada badan produk, pastikan tidak rusak.
  5. Hindari penggantian suku cadang dengan produk palsu, juga hindari pembukaan atau perbaikan produk oleh teknisi non-Samsung.
  6. Jangan memodifikasi perangkat keras atau perangkat lunak pada produk.
  7. Ketika masa garansi telah habis, maka garansi tidak berlaku lagi.

Service Center TV Samsung

Samsung Indonesia menyediakan layanan pusat servis resmi bagi semua konsumen. Terdapat 100 kantor perwakilan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

1.Call Center TV Samsung

Call Center merupakan layanan yang disediakan oleh Samsung untuk memudahkan komunikasi dengan konsumen. Melalui Call Center ini, konsumen dapat melakukan konsultasi terkait produk dan mengajukan klaim garansi.

Berikut adalah data resmi Call Center Samsung:

PRODUSEN SAMSUNG ELECTRONICS
Kantor ITC Permata Mas
Call Center 8001128888
WhatsApp 8170215588
Website Samsung Indonesia
Operasional 09.00 – 20.00
Alamat ITC Cempaka Mas Mega Grosir Lantai 5

2. Service Center TV Samsung

Dalam era digital saat ini, tidak perlu khawatir lagi untuk menemukan lokasi service center terdekat. Cukup menggunakan smartphone untuk mencari kantor perwakilan dan menghubungi petugas resmi.

Berikut adalah alamat service center TV Samsung di seluruh Indonesia:

1. JAKARTA TIMUR
Kantor Samsung Experience Store
Wilayah Jakarta Timur
Telepon 8001128888
Operasional 10.00 – 20.00
Alamat PGC Cililitan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Lantai 3 Jl. Mayjen Sutoyo No.76, RW.11, Cililitan, Kec. Kramat Jati
2. Jakarta Selatan
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Jakarta Selatan
Telepon 8001128888
Operasional 10.00 – 20.00
Alamat Pacific Place Pacific Place Lantai 4 Unit 4-10, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru
3. Jakarta Pusat
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Jakarta Pusat
Telepon 2156997777
Operasional 10.00 – 18.00
Alamat 46B, Jl. Biak Jl. Samanhudi No.46A, RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Gambir
4. Surabaya
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Surabaya
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 18.00
Alamat 46B, Jl. Biak Jl. Samanhudi No.46A, RW.8, Ps. Baru, Kecamatan Gambir
5. Bandung
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Bandung
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 18.00
Alamat Jl. Asia Afrika No.182, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung
6. Makassar
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Makassar
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat VC2F+H6M, Jalan Monginsidi B No.51A, Maricaya Baru
7. Solo
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Solo
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Solo Grand Mall Solo Grand Mall, Jl. Slamet Riyadi No.273, Penumping, Kec. Laweyan
8. Semarang
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Semarang
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Lamper Tengah No.659, Lamper Tengah
9. Yogyakarta
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Yogyakarta
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jalan Kaliurang No.KM.5 No.16, RT.12/RW.005, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman
10. Malang
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Malang
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. MT. Haryono No.106, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
11. Denpasar
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Denpasar
Telepon 3614457583
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Teuku Umar No.6, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar
12. Karawang
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Karawang
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Galuh Mas Raya, Sukaharja, Kec. Telukjambe Tim
13. Tanggerang
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Tanggerang
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Tangerang City Mall Tangerang City Mall, Lantai LG, Jl. Jenderal Sudirman No.1, RT.001/RW.005
14. Bogor
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Bogor
Telepon 2518321046
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Pahlawan No.75B, RT.01/RW.8, Bondongan
15. Cirebon
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Cirebon
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Tentara Pelajar No.10, Kejaksan, Kec. Kejaksan
16. Depok
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Depok
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Ir. H. Juanda Raya, Ruko No.8. Kel. Kemiri Muka
17. Medan
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Medan
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Gatot Subroto No. 16 Km 4,5 Kelurahan, Sei Sikambing D
18. Samarinda
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Samarinda
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Hasan Basri No. 64, RT. 55, Pelabuhan
19. Lampung
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Lampung
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Proklamator Raya, RT.03/RW.02 Kel. Bandar Jaya Timur
20. Balikpapan
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Balikpapan
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Depan Bekapai, Jl. Jenderal Sudirman No. 83, Ruko Bandar Ruko No.3, Klandasan Ulu
21. Palembang
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Palembang
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Dr. Mohammad Isa No.140, Duku, Kec. Ilir Tim. II
22. Purwokerto
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Purwokerto
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. H.R. Bunyamin, Glempang, Bancarkembar
23. Pekanbaru
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Pekanbaru
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Soekarno Hatta No. 1 C-F, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki
24. Pontianak
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Pontianak
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Jendral Urip No.1, Tengah, Kec. Pontianak Kota
25. Sukabumi
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Sukabumi
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Siliwangi Ruko Graha Prana No.B1, Cikole, Kec. Cikole
26. Tasikmalaya
Kantor Samsung Service Center
Wilayah Tasimalaya
Telepon 8001128888
Operasional 09.00 – 17.00
Alamat Jl. Nagarawangi No.45, Nagarawangi, Kec. Cihideung

Penutup

Demikinlah pembahasan freshmagofficial.co.id mengenai garansi TV Samsung, Garansi TV Samsung tidak hanya sekadar sebuah janji, tetapi juga sebuah komitmen yang kuat dari perusahaan untuk memberikan perlindungan dan kepuasan kepada konsumen.

Dengan memahami betul syarat dan prosedur klaim garansi, konsumen dapat merasa lebih percaya diri dalam memilih dan menggunakan produk Samsung.

Garansi ini bukan hanya tentang melindungi investasi teknologi Anda, tetapi juga tentang memastikan pengalaman menonton yang lancar dan tanpa khawatir.

Oleh karena itu, mari manfaatkan garansi ini dengan bijak, sehingga kita dapat terus menikmati kemajuan teknologi hiburan tanpa beban. 

Leave a Comment